Berita Renang: Kegembiraan dan Penyesalan Hackett

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Berita Renang: Kegembiraan dan Penyesalan Hackett. Perenang legendaris Australia, Grant Hackett mengaku senang rekornya di nomor 1500 meter gaya bebas telah dipecahkan, namun menyesal karena yang melakukannya justru perenang China.

Rekor Hackett yang telah bertahan selama 10 tahun dipecahkan perenang China, Sun Yang di hari terakhir kejuaraan dunia renang di Shanghai, China, Minggu (31/7).

Sun yang masih berusia belasan tahun mencatat waktu 14 menit 34.14 detik. Waktunya lebih cepat dari rekor Hackett yang diciptakan di Fukuoka pada 2001 secepat 14:34.56 detik.

Saat itu Hackett memecahkan rekor dunia yang dipegang rekan senegaranya, Kieren Perkins. Artinya untuk pertamakali rekor dunia 1500 metera gaya bebas putera tak lagi dikuasai perenang Australia. "Tentu saja menyenangkan memegang rekor dunia sekian lama," kata Hackett. "Namun secara pribadi saya tidak merasa sedih."

"Secara pribadi saya lebih senang bila rekor itu dipecahkan oleh perenang Australia. Namun itulah olah raga dan kita harus menerimanya,' lanjut Hackett.

Hackett, 31, menguasai renang jarak jauh selama 11 tahun sebelum dikalahkan di kejuaraan dunia 2007 lalu dan pensiun pada 2008. Perenang berusia 31 tahun ini meramalkan Sun akan menguasai nomor-nomor jarak jauh untuk waktu mendatang.

noreply@blogger.com (J_Putra) 01 Aug, 2011


--
Source: http://kang-jaya.blogspot.com/2011/08/berita-renang-kegembiraan-dan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com